[Zine] dekadensiotak Vol. 3

Aku suka menghapus pos-pos lamaku, tapi suka sayang untuk membuangnya. Begitu juga yang terjadi di sekarang. Aku memindahkan lagi beberapa pos ke zine ini. Dipadukan dengan beberapa konten baru yang diracik menggunakan Adobe InDesign CC 2015 – tidak bisa yang lebih muda, notebook ku terlalu ringkih.

Setelah lama berkutat secara primitif dengan Microsoft Word dan teknik gunting-tempel, aku merasa bosan. Dengan dalih ingin bikin layout sekeren majalah-majalah komersil, aku mencari software apa yang bisa kupelajari. Lalu, Google memberikan InDesign sebagai jawaban.

Pun, aku mencari juga aplikasi online yang bisa melayout dan akhirnya kupakai untuk membuat cover. Sayang aku lupa apa itu nama domainnya.

Hasilnya, ya lumayan lah …

dekadensiotak vol 3-01

Hidup memang perlu disiasati. Agar menjadi enak untuk menjalaninya. Ngomong doang emang gampang. Aku tahu. Tapi ini adalah secuil dari ikhtiarku dalam menyiasati hidup. Sayang jika aku hanya diam saja, leyeh-leyeh. Meski, berleyeh-leyeh pun juga diperlukan sewaktu-waktu.

Penyusunan zine ini menjadi teman setia dikala mode nokturnal sedang tiba-tiba aktif, dikala kopi creamy latte malu-malu untuk diseruput. Penguras kecewa ketika Think Like a A Freak ternyata tidak cukup bagus.

[Zine]
dekadensiotak vol. 3
Juni 2018
16 halaman
PDF

Isi:
[Kolase] Saat-saat terakhir
[Catatan] Terluang
[Catatan] Masalah Terbesar
[Kolase] Happiness comes from your own actions
[Catatan] Komedi
[Komik Asoy #2] Balada Udud Benn Beckman
[Songs, Movies, and Book Recomendations]
[Outro]

DOWNLOAD
READ ONLINE

Iklan

[Zine] Bengkel Kolase #3 (Revised Ed.)

Kuperbaharui tampilan Bengkel Kolase #3 yang sempat terbit di September 2015, agar lebih enakeun bacanya. Karena udah mah tulisan tangan saya itu buruk, ditambah hasil digitalisasi yang buruk pula malah bikin mata ruwet. Jadinya saya revisi biar rada ciamik kayak skripsi yang siap dikumpulin ke perpustakaan kampus.

“Sepertinya, 90% pembuatan Bengkel Kolase adalah spontanitas ide-ide yang begitu saja muncul meloncat dari kepalaku. Tanpa draft, tanpa rancangan awal. Maka jadilah sebuah tubrukan ide selayak bigbang yang menjadikan alam semesta ada.

Jika memang seperti itu, maka ada sebuah harapan yang bisa kuraih: sebuah keindahan dari kekacauan yang terjadi. Namun, sebagai manusia yang menyukai segala sesuatu yang instan, ada kekhawatiran dalam pemahaman harapan ini: kapan keindahan itu datang?”

01

[Zine]
Bengkel Kolase #3
Awal terbit, September 2015
Revised, Juni 2018
Tulis tangan
Cut and paste
12 halaman

DOWNLOAD
READ ONLINE

[Zine] dekadensiotak Vol. 2

coverdekadensiotak2

Ketika aku sendiri dan ingin terhindar dari pikiran-pikiran buruk, aku suka menyibukan hidupku dengan sesuatu yang menurutku
cukup penting bagi kesehatan jiwa. Biar gak jadi gila. Meskipun aku kadang terkagum- kagum dengan orang gila.

Lalu, ternyata dunia ini indah dengan segala keanehannya. Aneh dari sudut pandang kedua bola mataku yang tidak bersih karena dipoles dosa-dosa bajingan. Ternyata, membuat zine memang semudah makan daun kelor pakai kecap bango.
Maka, membuat zine adalah solusi. Obat jiwa bagi manusia bernama Anugrah
Ramadhan yang kadang memakai pseudonim dekadensiotak.

[ZINE] dekadensiotak Vol. 2

[Movie Review] Captain Fantastic
[Komik Asoy #1] Menyelamatkan Zoro
Buku-buku yang terbaca secara Rock N’ Roll Vol. 6
Wawancara eksklusif bersama Zaka Yahya

DOWNLOAD
READ ONLINE