April 2020 Reading Recap

Nope!

Gue gak baca di april ini.

Sempet sih baca. Gue baca Cala Ibi. Buku yang udah gue beli bertahun-tahun yang lalu. Halamannya udah mulai ada bercak-bercak kuning. Baru dibaca awal-awal doang.

Dan gak dilanjut lagi.

Tapi rangkaian kata sama penyampaiannya keren sih itu Cala Ibi, gak kayak novel kebanyakan.

Kayaknya emang gue belum nemu buku yang asoy aja sih untuk saat ini mah. Gue gak pergi ke toko buku udah dua bulan. Gara-gara korona bangsat. Iya gue tau gue bisa beli buku online. Tapi gue belum mau jalan-jalan di toko online. Gue juga belum tau mau beli buku apa. Gue makin pesimis bisa nyelesein target baca gue di tahun ini. Dan gue udah mulai bodo amat.

Mungkin juga karena biasanya gue baca buku itu sambil ngeroko. Sekarang puasa, siangnya gak boleh rokoan. Sedangkan malem gue pengen leha-leha. Mungkin kalau ada buku yang tepat untuk nemenin leha-leha gue, gue bakal baca – seperti waktu gue baca Malas Itu Perlu atau (kalau ditarik lebih jauh lagi) waktu gue baca Drunken Series Pidi Baiq.

Kalau pun gue gak leha-leha, gue belajar ngoding.

Gue bisa aja nyalahin keadaan terus-terusan. Pengennya gue gitu. Tapi gue tau itu gak perlu. Gak keren juga.

Gue pengen juga nyalahin Netflix, tapi netflix-nya keren. Temen leha-leha gue di malem hari ya netflix. Banyak yang udah gue tonton selama masa PSBB dan puasa ini, jadi kenapa enggak gue ngebahas apa yang udah gue tonton aja ya? Kan itu juga gue baca, baca subtitle maksutnya.

Jadi, apa aja subtitle yang udah gue baca di netflix?

1. Money Heist
Iya ini seri rame banget, gue jatuh cinta sama Nairobi (sama seperti banyak orang). Sayangnya belum ada season yang baru. Katanya sih taun depan mulai ada lagi.

2. One Punch Man
Kalau ini gue suka sama premisnya. Karena si Saitama itu kuat banget, jadi ceritanya munculin konflik yang unik.

3. Kingdom
Gue suka seri ini karena ga ada cinta-cintaan yang gak perlu. Setiap episodenya bikin nagih pengen nonton lanjutannya, apalagi di season dua.

4. Black Mirror
Gue sebenernya kurang sreg nonton seri. Gue lebih suka film yang langsung tamat, makanya gue suka Black Mirror yang kata gue mah mirip omnibus film tapi serial.

5. Dont Fuck With Cats
Dokumenter yang ceritanya rapi bener kayak film thriller. Apalagi pas direveal motif si pelaku jadi serial killer itu apa. Gue harus ngaku (dengan sisi kegelapan hati gue), gue salut sama si killernya.

6. Into The Night
Bener apa kata Cenayang Film kalau seri ini selalu ngasih masalah di setiap episodenya. Ceritanya desperate parah. Gak ada sosok hero, yang ada ya cuman manusia biasa aja.

7. Aruna dan Lidahnya
Ok, pastinya gue gak baca subtitle karena berbahasa Indonesia. Tontonan yang pas kalau lo enek sama kisah Rangga dan Cinta.

8. Extraction
Ih atuh ini mah gelutnya ala-ala iko uwais. Thor lagi bosen jadi dewa terus jalan-jalan ke Bangladesh.

Nah gitu men, gue lagi nikmatin apa yang ada dulu aja lah. Adanya netflix ya gue nikmatin netflix.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: